Monday, December 28, 2009

'Hidup adalah Pilihan' atau 'Pilihan adalah Hidup'

Pilihan...
Pilihan adalah mempertimbangkan dan memutuskan 'sesuatu'.


Hidup...
Hidup adalah masih terus ada, bergerak, dan bekerja sebagaimana mestinya.


Hidup adalah Pilihan bisa berarti Hidup adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan - sekaligus menerangkan bahwa ada pilihan yang lain (yakni : mati).
bahwa seseorang yang mempunyai dasar pikiran tentang 'Hidup adalah Pilihan' akan terus dihantui pikiran untuk melanjutkan perjalanan hidupnya atau tidak, atau bisa jadi mereka berpikir kalau hidup itu suatu keterpaksaan yang harus dilanjutkan atau mati sekalian lebih baik.


Pilihan adalah Hidup bisa berarti Hidup itu berarti memilih, Hidup itu berarti mempertimbangkan dan memutuskan 'sesuatu' (yang bisa berarti banyak) - sesuatu tentang kepentingan diri sendiri atau yang lain.
seseorang yang memilih dasar pemikiran 'Pilihan adalah Hidup' akan terus memilih untuk sesuatu yang lebih baik demi hidupnya sendiri ataupun orang lain.


hal - hal yang kayak gini seharusnya gak bothering pikiran - pikiran gw, sebenernya yang ganggu selama ini adalah seseorang yang lebih memilih menderita karena pengertian hidup yang keliru (maaf, keliru disini tolak ukur dari gw loh ya), masih berhubungan dengan pengertian - pengertian diatas ntuh lo...


gak ada yang menderita didunia ini, seandainya mereka - mereka bisa liat kalo sbenernya ada pilihan lain yang lebih baik dan patut dicoba, meski awalnya sakit (bukan berarti menderita)


bahasanya mah "SAKIT ITU HIDUP, tapi PENDERITAAN ITU PILIHAN"


sakit itu hidup berarti mengerti bahwa hidup itu pasti ada sakit, sedih, kecewa, ataupun sebaliknya kesenangan, sehat, akur dll..
penderitaan itu pilihan berarti ya penderitaan itu cuma pilihan, dan lo bisa bahagia / biasa2 aja meski lo lagi sakit, lagi kecewa, so, kekecewaan ga mesti jadi penderitaan kan?


so, what is your choice...??????




*sorry yak kalo kebingungan sama bahasa gw hehehee...*

2 comments:

  1. kalo ngambil pilihan yang jelas menyakitkan kita tapi pilihan itu adalah yang baik untuk semua orang gimana?
    berkorban demi keinginan banyak pihak, demi harapan banyak pihak..

    ReplyDelete
  2. emang nih tulisan gw agak blunder mbak, maklum masih gak syncron otak sama jari, btw ini temanya, gimana cara orang menghadapi *rasa sakit / senang* , jadi kalo emang orangnya bener2 survive dia gak perlu menderita meskipun dia merasa sakit.

    ReplyDelete