Thursday, October 8, 2015

Touring to LEMBANG : Tangkuban Perahu



kasarunk : wisata tangkuban perahu

Masih bersambung nih gaes sama artikel  Touring To Lembang
Sebetulnya jalur touring kami agaknya salah karena malah seolah memutar (Cikampek - Purwakarta - Padalarang - Cimahi - Cipageran - Lembang), Seharusnya ada alternatif yang lebih dekat yaitu (Cikampek - Purwakarta - Subang - Ciater - Tb.Perahu), mungkin Next Trip akan omKas bahas untuk jalur yang ini, oke deh lanjut ajah. Setelah omKas istirahat di Lembang yang zuper dingin brrr (menurut orang jakarta lho), tim touring NATURAL lanjut ke tempat wisata alam Tangkuban Perahu disore hari, untung masih kebagian tiket, itupun sudah mendekati jadwal tutup



Nah ini ada sedikit intermezo soal Tangkuban Perahu ya gaes, berikut penuturan sejarah menurut wikipedia :

"Tangkuban Parahu atau Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat,Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter. Bentuk gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan kebanyakan adalah lava dan sulfur, mineral yang dikeluarkan adalah sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan saat gunung tidak aktif adalah uap belerang. Daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata hariannya adalah 17 oC pada siang hari dan 2 oC pada malam hari."

dibawah ini foto-foto perjalanannya, menuju kawasan wisata Tangkuban Perahu, sebelumnya ada kawasan wisata Cikole, menurut info yang OmKas dapet di kawasan Cikole ini ada tempat Outbound nya, bawa kelompok teman kalau perlu biar seru outboundnya!

kasarunk : wisata tangkuban perahu

Numpang Exist dulu yeh.. xixixixi..
kasarunk : wisata tangkuban perahu

Ini Lansekap 180' yang omKas ambil dipinggir Pager kawah Tangkuban Perahu



Nah dibawah ini jalan menuju Sumur, yang konon katanya bisa bikin kalian-kalian jadi Guwaaantengg! bwahahhaa...  tapi jangan kesorean soale ditutup tempatnya. disepanjang jalur ini pun ternyata banyak muda-mudi yang memadu kasih pada mojok hihihiihi.. GREBEEEGG!!!! Wakakaka


kasarunk : wisata tangkuban perahu

untuk menuju Jalan Setapak ini Gaes Kasarunk.com kudu melewati pertokoan pinggir jalan sepanjang jalur wisata tangkuban perahu.


kasarunk : wisata tangkuban perahu

Segitu dulu ya gaes liputan Tangkuban Perahunya

No comments:

Post a Comment