Thursday, December 10, 2015

Wisata Puncak : Paragliding a.k.a Paralayang


Hey gaes! siapa yang belum tau Paralayang a.k.a Paragliding? 

yes.. Paralayang adalah salah satu jenis olah raga terbang bebas gaes. Terbang ngikuti angin pakai parasut, kalau biasanya itu terjun dari Pesawat diketinggian tertentu, nah yang ini sarana rekreasi di daerah Puncak terjunnya lewat tebing landasan, monggo disimak...

Kalau mau kesini kudu tau ancer-ancernya, yaitu setelah Masjid Atta'awuun Puncak ada sekitar 200m naik terus kearah Puncak Pass, posisi kalau dari arah Ciawi ada di seberang kanan, Persis kayak gambar dibawah ini (foto diambil dari arah Puncak Pass)

ancer-ancer Paralayang Puncak
Harga karcisnya Zoom sendiri ya gambar dibawah ini, pokoke omKas naek motor sendirian abis 30ribu Rupiah, plus diatas ada tukang parkir 3000 rupiah 

Pintu Gerbang Paralayang Puncak

Nah kalau yang ini jalannya segini ini.. kalau pas naek mobil perwis (ketemu) ya kudu gantian, kalau nggak jadi PARAGLINDING ke bawah tebing.. xixixixi... ngeri yak

jalur ke Paralayang Puncak

Tengok Kanan keliatan tuh Masjid Attaawun Puncak...


Oh yo, selain ada Paralayang dikawasan ini juga ada Flying Fox, 
harga tiket Flying Foxnya 25ribu gaes

Kabel Sling Flying Fox di Paralayang Puncak

Dibawah ini nih yang omKas bilang Parkir Motor 3000 rupiah, untuk mobil omKas lupa tanya, sorry ya gaes.. tap paling gak jauh dari itu 5000-10000 rupiah.

tempat Parkir Paralayang Puncak

Landscape Landasan Paralayang Puncak

Untuk Harga Tiket untuk Terbang ikut Paralayang ini 350ribu gaes, kebetulan pas OmKas kesana angin lagi gak bagus, jadi omKas gak sempet nyobain. Info dari Guide Paralayang kalau Angin belum mendukung maka Rekreasi di Tutup Sementara, untuk menghindari kecelakaan dan lain-lain


Landscape Landasan Paralayang Puncak

Landscape Landasan Paralayang Puncak
Yang pengen Rekreasi agak-agak extrim ini, monggo dicobain aja, siapin duit, nabung, sama asuransi kesehatan ya gaes.. wkwkwkwk.. sok dicoba! jozz 





5 comments:

  1. Maauuuuu banget nyoba ini tapi belum jadi2.
    Ada nomer kontak yang bisa dihubungin ga supaya tau angin lagi oke apa engga jadi bisa mastiin bisa dateng kapan gitu. *nyengir*

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. huaaa... kesana sendiri ae modalnya gak nutut... apalagi bedua bwehehehe

      Delete