Tuesday, January 26, 2016

Ke Situs Megalithikum Gunung Padang Cianjur

Situs Megalithikum, Gunung Padang, Cianjur

Gaes, sorry yaa.. omKas baru sempet bikin artikel lagi soal perjalanan omKas, kemarin habis kemping keluarga di curug cibeureum dan gak sempet nyentuh-nyentuh blog lagi.. mohon di maafkeun hihi.. nah artikel yang bakal omKas tulis ini masih ada kaitannya sama Tour De Ramsez gaes akhir 2015 kemarin.. heuheu lama ya?

Jadi ceritanya, setelah ngowos-ngowos di pendakian ke Curug Cibeureum, omKas pulang kerumah saudara di Cianjur gaes, istirahat, pijet-pijet, tidur, paginya omKas sama team Ramsez melaju lagi ke Situs Megalithikum Gunung Padang di Cianjur. sok ditingali heula akang-teteh... manggaaa...



Jalur menuju Situs Megalithikum Gunung Padang Cianjur
Ancer-ancer : 
  • Dari arah Puncak > Cimacan > Cipanas > Cugenang > Bunderan Cianjur
  • dari Bunderan belok kanan arah sukabumi
  • lurus sampai ketemu perempatan WarungKondang, masih lurus lagi
  • sekitar 2km ada plang di kiri bertulisan "Situs Megalithikum", belok kiri gaes..
  • masuk terus kedalam, sampai bertanya-tanya dalam hati "ini kok ndak sampe-sampe"
  • tenang saja....
  • sampai ketemu perlintasan kereta api, berarti anda sudah dekat
  • setelah palang kereta api, belok kiri (lebih kayak memutar dan menanjak)
  • Sudah dekat, nanti ada palang selanjutnya dan ketemu POS disitu, belok kanan
  • nah sudah dikawasan gunung Padang
  • kira-kira 30 menit kalau naik motor dari Jl. Raya Cianjur-Sukabumi  

Situs Megalithikum, Gunung Padang, Cianjur
Pintu Gerbang & Loket Situs Megalithikum Gunung Padang Cianjur
Dari pintu gerbang, buat yang bawa mobil, langsung parkir disitu.. tapii... kalau buat yang bawa motor jangan mau parkir di gerbang depan.. soalnya jalannya jauh. jadi lanjut aja sampe naek keatas, sekitar 200 meter lagi. Parkir mobil omKas lupa nanya nih gaes, tapi kalau motor, per motornya Rp. 3000,- eits itu baru Parkir gaes.. untuk masuk ke Situs Megalithikum Gunung Padang nya, kaleyan-kaleyan kudu mbayar Rp.5000,- / orang.

nanjak gaesssss.... tapi gak jauh, 15 menit sudah sampai atas
sampe atas, cekrek, uploaaadddd.... paling kanan itu lagi semedi gaes

Situs Megalithikum, Gunung Padang, Cianjur
nah ini nih namanya batu bersuara hihi.. sekali tepuk bunyinya *ting *ting.. tapi bukan ayu ting-ting lho


Situs Megalithikum, Gunung Padang, Cianjur
Situs Megalithikum Gunung Padang Cianjur
Situs Megalithikum, Gunung Padang, Cianjur
Situs Megalithikum Gunung Padang Cianjur
Penjabaran lengkap dan deskriptif bisa diliat di wiki ya gaes ke sini nih.. https://id.wikipedia.org/wiki/Situs_Gunung_Padang

Segitu dulu ya gaes, lupitan soal Situs Megalithikum Gunung Padang Cianjur, nah yang mau naek ke Situs Megalithikum Gunung Padang Cianjur monggo gaes.. kan ancer-ancer, biaya2 udah omKas sebutin.. termasuknya gak mahal kok :-p

Monggo ditimbang-timbang jalan-jalannya, jangan ditimang terussss.. hihihii

3 comments: