Tuesday, February 2, 2016

Serunya Menginap di Alam Terbuka : Curug Tujuh Cilember Bogor



Memasuki awal tahun 2016, omKas yang belum pernah sama sekali Camping, malah ngajak adek-adek Camping, untungnya ada temen adek omKas yang sudah berpengalaman Camping. Destinasi Camping kitaadalah Curug 7 Cilember, Cisarua, Bogor. Aslinya omKas ini sudah berkali-kali kesini, tapi belum pernah sama sekali nyobain Camping di Camping Ground Curug 7 Cilember ini. yuk intip itenarynya gaes.



Sabtu pagi omKas sudah siap-siap, cuzz langsung jemput ibu dan adik-adik. Sarapan sebentar, langsung berangkat ke Puncak. waktu menunjukkan pukul 9.00 WIB, Tiba di Pom Bensin Tol tepat sebelum keluar Gadog. Istirahat sebentar lalu lanjut kembali setelah Jalur Verboden dibuka.

Lokasi Curug 7 Cilember ini sebenernya mudah, Cukup patokan Cimory Riverside yang ada disebelah kanan (jalur Jalan Raya Puncak) 10 Meter setelahnya ada jalan ke kiri yaitu Jalan Cilember, langsung aja gaes belok ke kiri. Jalannya rada kecil jadi kalau pas perwis (berhadapan dengan mobil lawan) harus rada atur atretnya (Atret : Posisi mobil).

Nah Setibanya, mobil omKas langsung dialihkan ke parkiran mobil sebelah kiri, rada turun, nah ini jalurnya cuma satu mobil, jadi kalau ada mobil masuk, mobil kita gak bisa keluar.

Biaya Parkir Menginap Mobil di Curug Tujuh Cilember Bogor adalah Rp. 15.000,00 (Lima Belas Ribu Rupiah) Cukup murah dibanding parkir jam-jam-an di daerah Jakarta huehuheue :D. Setelah Parkir, langsung omKas bergegas ke pintu masuk Curug 7 Cilember.

Map Info ini ada dibagian depan pintu gerbang Curug 7 Cilember
jangan lupa Cekrek Upload dulu sebelum masuk
Biaya menginap (Camping) Curug Tujuh Cilember Bogor untuk 6 orang adalah Rp.125.000,- (Seratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) Cukup murah ketimbang camping ground lain. selain itu kita bisa camping didekat air terjun, jadi jangan khawatir gaes persediaan minum kita bakal habis, tinggal uyup sajah! 

pas masuk kudu lewatin pos, lalu jembatan ini, apik bentuknya gaes

untuk menuju Curug 5, sebelum sangkar burung kita harus ambil jalur kiri, menanjak

nah ini Curug 5, Curugnya masih yang diatas sedikit, omKas foto bawahnya saja hehe
Kalau Camping pastikan bawa Stove ini, supaya gak kelaperan gaes
nah ini Curug 3 Gaes, masih 40 menit nanjak curam dari Curug 5, menguras tenaga gaesss!

habis nanjak ke curug 3, leha-leha dulu gaes, hmmm udaranya bikin seger tur ngantuk..

Untuk yang mau camping kecil-kecilan sama keluarga atau teman-teman, karena traknya tidak terlalu jauh, Curug Tujuh Cilember Bogor cukup recommended nih gaes. eits tapi jangan lupa siapin perlengkapannya ya.. kalau ndak bisa kelaparan kedinginan nanti,... alam terbuka lho, gak ada siapa-siapa kalau malem bener-bener plong sepiiiiii....





2 comments:

  1. Saya pernah ke mari saat touring.. Mantep nanjaknya.
    www.indoblazer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas bagian akhir aja sih yang rada terjal, kisaran 20 derajat

      Delete