Tuesday, March 1, 2016

Trik Menginap Murah Rombongan,.. hihi




Sering kali kita saat travelling, disibukkan dengan urusan nginep sini nginep situ, itung-itung budget kok banyak banget kalau ke hotel apalagi sekeluarga ada Tujuh orang (diatas 3 orang), kalau harus ke Hotel perkamaranya saja bisa Empat Ratus Ribuan paling murah (incl. Pajak). Andai ada Tujuh Orang minimal butuh 3 kamar, nah coba kalikan 3, sehari habis 1.2jt cuma untuk semalam. Toh cuma butuh buat istirahat, gak seharian karena paginya sudah berangkat ke tempat wisata. simak tips omKas kali ini gaes


Kalau kita gak punya kupon Penginapan atau promo hotel, atau lokasi wisata yang kita tuju terlalu jauh dari hotel yang punya promo murah, dsb. yang mana kalau dihitung secara budget akan jadi lebih boros. sebaiknya tentukan pilihan penginapan alternatif.

Apartement

Waktu kemarin omKas jalan-jalan ke Transtudio, temen-temen berinisiatif menyewa apartemen ketimbang hotel, selain karena lebih murah, juga akses ke tujuan Transtudio Bandung lebih dekat. Nah, kebetulan Apartement yang dipilih adalah apartemen the suites metro bandung, hasil cek n ricek ke OLX gaes.. xixixi..


Apartemen Murah di Bandung, Apartment The Suites Metro
apartemen the suites metro bandung

Apartement yang kami sewa ini cukup untuk ber 6-7 orang lho, Kamar Tidur 2, Kamar Depan bisa diisi 3 orang, kamar belakang bisa diisi 2 orang, lalu sisanya tidur depan TV, Hemat kan? hehehe.. dan enaknya Dapur sudah tersedia, coba dihitung hayoo.. murah mana? xixixi..


Villa

Nah, Option ke dua adalah Villa, memilih Villa sepertinya bukan karena semata-mata alasan budget, tapi lebih ke Jarak antara penginapan dan lokasi wisata. Atau jika ada alasan lain yaitu "Suasana", memang suasana yang dibangun dikawasan Villa biasanya perbukitan sehingga udaranya sejuk dan menenangkan pikiran.


Villa Istana Bunga, Lembang
Karena tujuan OmKas dkk selanjutnya ada di kawasan Kolonel Matsuri Lembang maka yang dicari adalah penginapan daerah Lembang. Pilihan jatuh pada Villa Istana Bunga Lembang. Untuk Budget rata-rata Villa ini disewakan antara 1jt - 3jt rupiah perhari. tapi.. kamarnya lebih banyak bisa muat 12 orang sekaligus, nah secara prinsip keekonomian perorang hanya dikenakan patungan 100rb-an, gimana? masih terhitung murah kan? apalagi dengan segala Pemandangannya yang sejuk, dll.

Yap segitu dulu ya hasil itang-itungan omKas dkk, dalam memilih penginapan, semoga menjadi alternatif bagi pembaca sekalian.. see ya!

No comments:

Post a Comment