Tuesday, August 30, 2016

Penasaran sama Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana? Yuk diintip..

jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri

Sudah gak asing lagi (Cultural Park) Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini di Bali. Menjadi Salah satu destinasi wajib buat Wisatawan Bali. Semalem habis dari Legian paginya langsung berangkat ke Cultural Park Garuda Wisnu Kencana di daerah Uluwatu Bali Selatan, Karena kita gak punya trip itenary sebenarnya jadi sejadinya aja yang keinget dikepala pas bangun pagi,, "yuk ke GWK.. " adek-adek juga "Hayuuukkk" akhirnya jalan lah sekalian nyobain Tol atas laut di Benoa, Berasa norak banget baru liat Tol diatas laut yaaa baru itu.. setelah melalui Tol jalur menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK)  melalui Univeritas Udayana... nah sekarang saya mau kasih tau nih urutan-urutannya wisata di GWK simak terus yaaa... 

Monday, August 29, 2016

Suasana Legian Kuta Bali di Malam Hari


jalan-jalan di kuta, jalan-jalan di legian, jalan malam di legian, tempat belanja di legian, tugu bom bali, tugu legian, tugu peringatan bom bali, naik delman di kuta, legian, bali, suasana malam di legian kuta bali

Kira-kira apa yang ada dibenak sobat semua jika mendengar kata Legian? menurut omPit Legian adalah tempat kongkow orang-orang bule alias wisatawan asing di Bali ini. Banyak tempat-tempat nongkrong yang asik disini, bisa jedap jedup juga a.k.a ngedugem dijalanan huehuehue.. dan tentunya gak cuma turis Barat saja, juga ada turis Jepang dan Tiongkok disini, hmm mungkin karena tempatnya strategis dekat Pantai Kuta juga kali yeee.. yuk tengok kawasannya

Friday, August 26, 2016

Makan Soto Lamongan di Kota Asalnya


Masih mbahas Tour Jawa ke  Bali, ini belom sampe Bali lhooo.. Berangkat dari Semarang sekitar jam 14.30 WIB, cuz lewat Demak - Kudus - Pati - Rembang - Tuban . Eh malemnya sampe Lamongan sektiar jam 19.30 WIB, soale sempet nyasar sedikit.. Navigator juga manusia punya salah (Dadut payah nih xixixi). Oya jalur yang kita lewatin adalah jalur logistik jadi lawannya ya Truk dan Kontainer, kadang-kadang ada Truk yang ngarep adu banteng! Gokil memang, tapi itulah kerasnya jalur pantura. So, ati-ati yang mau ikutan bawa kendaraan kayak omPit gini. Oya jadi ngelantur kemana-mana.. intinya sampe lamongan perut keroncongan, pas keingetan Soto Lamongan! berhentilah kita ketempat Soto Lamongan yang ruameee poll.. 

Jejak Laksamana Cheng Ho di Petilasan SAM PO KONG Semarang



Klenteng SAM POO KONG di Semarang, ada yang sudah pernah? ceritanya habis rehat singkat (tidur 3 jam, mandi, sarapan) sebentar dirumah kerabat, nah kebetulan dekat sama Klenteng ini, ya sudah langsung saja capcus parkir dimari. Alasannya cukup sederhana yaitu OmPit belum pernah sama sekali ke SAM POO KONG walaupun sudah berkali-kali ke Semarang. zzzz...

Wednesday, August 24, 2016

The Atmosphere of Touring From Jakarta To Bali


Masih Prolog soal Touring Jawa Bali karena artikel sebelumnya cuma ngobrolin timeline keberangkatan serta checkpoint pemberhentian sementaranya. Tulisan kali ini yuk kita bahas suasana perjalanannya kayak gimana, pemandangan juga kendala halang rintang yang membentang seluas samudra... pleeehhh... *ngomong opo toh..

YANG PERTAMA!
Pastikan kursi di luruskan untuk tidur selonjoran satu orang yaitu yang jadi supir, karena istirahat berkualitas harus kudu wajib buat kang supir, biar fit dan melek diperjalanan. Supirnya tak lain tak bukan adalah OmPit sendiri sama Adik Kandung ke 2 OmPit. sedangkan adik ke 3 sebagai Navigator (buka-buka gugel maps, nanya arah secara tradisional), dan yang terakhir Sang Mamake (Sohib-sohib OmPit manggilnya MAMA GENK) tugasnya nyuapin makan, hahahaha karena kita gak berhenti di warung makan ataupun restoran, lebih milih bekel supaya ngirit, nasi pun masak sendiri (bawa RICE COOKER gan!!)

Sunday, August 21, 2016

Goes To Denpasar, Sembilan Hari Lampaui 2900 KM


rute jakarta denpasar, touring jakarta bali, rute jakarta bali, kasarunk.com, touring


Dalam rangka "ISENG" yang enggak ketulungan, omKas melakukan perjalanan (Touring) santai dari JAKARTA menuju DENPASAR BALI, sekaligus mengunjungi beberapa Kota-Kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Ini adalah perjalanan terpanjang dalam sejarah omKas melakukan Touring. Yap, kali ini omKas touring tidak menggunakan motor Spacy (sing mbantet kuwi hehe) tapi dengan Mobil Suzuki Ertiga (agak bantet juga tapi paling mengerti keluarga huehuheue). Disini bakalan omKas detailin timeline per etape, yang jelas dalam suatu perjalanan jauh tidak melulu lantjar djaja namun tetap ada kendala walau sedikit.

Monday, August 1, 2016

Bangun dari Hibernasi


Sebelumnya omKas mau ngucapin mohon maaf lahir dan batin. yap, kemarin selain karena mau fokus beribadah dibulan romadhon juga omKas memang sedang gak bersemangat untuk menulis di blog (Sorry ya gaes)..  anyway hari ini adalah waktunya untuk melanjutkan cerita petualang omKas di Blog www.kasarunk.com ini... ditunggu ya next artikel,.. masih banyak nih cerita - cerita tahun ini yang belum dimuat..

See Yaa... omKas pesen "Hidup itu jangan sampe lupa Bahagia"