Tuesday, August 30, 2016

Penasaran sama Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana? Yuk diintip..

jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri

Sudah gak asing lagi (Cultural Park) Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini di Bali. Menjadi Salah satu destinasi wajib buat Wisatawan Bali. Semalem habis dari Legian paginya langsung berangkat ke Cultural Park Garuda Wisnu Kencana di daerah Uluwatu Bali Selatan, Karena kita gak punya trip itenary sebenarnya jadi sejadinya aja yang keinget dikepala pas bangun pagi,, "yuk ke GWK.. " adek-adek juga "Hayuuukkk" akhirnya jalan lah sekalian nyobain Tol atas laut di Benoa, Berasa norak banget baru liat Tol diatas laut yaaa baru itu.. setelah melalui Tol jalur menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK)  melalui Univeritas Udayana... nah sekarang saya mau kasih tau nih urutan-urutannya wisata di GWK simak terus yaaa... 


jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
Pintu Gerbang Garuda Wisnu Kencana, Cultural Park.
jalan masuk garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
Setelah Gerbang melalui Jalan ini untuk ke Gerbang Tiket GWK
Oya nanti ada Park Gate untuk Mobil karcisnya Rp.10.000,- untuk sekali masuk. nanti diarahkan ke tempat Parkirnya, gak jauh dari tempat parkir ada Bangunan disebelahnya nah itu Loketnya disitu. atau kalau bingung tanya-tanya ya.. :)

jadwal tarian di garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
Di Loket GWK ada Pamflet jadwal Performance di GWK
Harga tiket masuk Garuda Wisnu Kencana adalah Rp.70.000,- (Tujuh Puluh Ribu Rupiah) untuk Dewasa di Weekend, kalau Weekdays hanya lebih murah Rp.10.000,- yaitu Rp.60.000,-, So.. karena kita berempat bayarnya Rp.280.000,- mayan gaes untuk wahana yang mempesona ini.

peta wisata garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
Peta Cultural Park Garuda Wisnu Kencana
jalan menuju garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
 Jalan Setapak Menuju Galeri Tari Garuda Wisnu Kencana
tarian bali, tarian garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
Pintunya Bagus! :)
Nah dibelakang pintu ini ada event tari bali, cuma masuknya gak lewat sini, ada jalan setelah setapak yang tadi, belok ke kanan masuk ke Galeri. didalamnya ada stage untuk pertunjukan kesenian, yuk ditengok kayak apa.. 

tarian bali, tarian garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
Pas banget ada Event Tarian Bali di Garuda Wisnu Kencana ini
tarian bali, tarian garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
ini sih katanya Hanoman, diakhir tarian dia ngajak salah satu turis Jepang untuk ikutan menari

tempat sakral di bali, tarian bali, tarian garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
Setelah nonton tarian, omPit jalan ke arah Patung Wisnunya, disini wajib pake sarung!
patung wisnu, tarian bali, tarian garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
Tuh kan pake Sarung!, pas! namanya juga Kasarunk.com huheuhe #GakNyambung

tempat ibadah samoka giri, tarian bali, tarian garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
Tempat Peribadatan disekitar Patung Wisnu

tempat ibadah samoka giri, tarian bali, tarian garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
ini Garuda Wisnu Kencananya yang akan dibangun, katanya sih Plan sudah lama tapi belum kelar-kelar

tempat ibadah samoka giri, tarian bali, tarian garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
JUMP!!!

tempat ibadah samoka giri, tarian bali, tarian garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
JUMPS!! Loncat Berjamaah
di GWK ini banyak bebatuan yang tersusun rapih, ini yang menjadi daya tarik GWK, karena bebatuannya UNIK sekali, berbentuk cubical tersusun kotak kotak kalau dilihat dari atas.

souvenir garuda wisnu kencana, oleh-oleh garuda wisnu kencana, tempat ibadah samoka giri, tarian bali, tarian garuda wisnu kencana, jalan jalan ke garuda wisnu kencana, wisata wajib di bali, ke bali harus kesini, gwk bali, garuda wisnu kencana, wisata susunan batu, patung garuda di bali, patung wisnu bali, mata air samoka giri
Pintu Keluar sekaligus Toko Souvenir Garuda Wisnu Kencana Cultural Park
Akhirnya tepar juga kebanyakan selfie huheuheue.. areanya cukup luas soalnya, dan kita memutuskan untuk OUT, sebelumnya melalui toko souvenir (pintu keluar) bisa beli nih oleh-oleh ala Garuda Wisnu Kencana, mulai dari Kain Bali, Kaos, dll.. ssttt.. ta kasih tau ya kalau beli Souvenir Khas GWK sih boleh-boleh saja, tapi kalau beli Oleh-Oleh Bali jangan disini.. nanti ada di Next Artikel yaitu Pasar Seni Sukowati, barang bagus bagus dan murah.. jozz lah pokoke.. 

1 comment: