Friday, September 23, 2016

Belanja Oleh-oleh di Pasar Seni Sukawati, Murah Gaes!


Hei Gaes.. ini hari terakhir kami di Pulau Dewata Bali, hal yang gak boleh lupa pastinya Oleh-oleh dong.. Alhamdulillaah omPit punya sahabat di Bali ini, sahabat dari Group Facebook (Motuba) yang sangat ramah sekali Paklik Han dan Engkong Pri. Sesampainya di daerah sukowati, saya dikabari oleh kedua sahabat saya ini "Hei Pak Pit kalau belanja jangan yang di Guwang, sebaiknya yang di Pasar Seni nya, agak kedalam lagi" okelah sesuai rekomendasi OmPit langsung melajut ke Pasar Seni Sukawati.





LOKASI
Nah ini gambar diatas adalah Plang masuk daerah Wisata Pasar Seni Sukawati, posisinya kalau dari Pasar Sukawati Guwang, masih lurus ketemu lampu merah, lalu belok kanan dan lurus saja nanti ketemu seperti gambar diatas, tapi sebaiknya lurus terus dan jalannya satu arah kemudian parkir di pelataran pasar atau dipinggir jalan juga bisa.

ATM
disekitar area parkir ada Automatic Teller Machine, jadi jangan takut keabisan uang cash, bisa tarik kok huheuheue... 

TEMPAT BELANJA
Paklik Han bisik-bisik sama saya, "Mas kalau mau tempat yang murah dan bagus ada dibelakang" yo wis ta ikuti sarannya,  jebul e bener saja, kita gak ke dalam pasar (foto yang paling atas), tapi kebelakang, tepatnya disamping gambar pasar sukawati itu ada jalan kedalam, terus saja masuk kedalam, nanti ada gang kecil sebelah kanan, masuk situ. Kabarnya pedagang-pedagang situ kalau kehabisan barang ya ambilnya disitu. sstt ini rahasia lho.. hehehehe .. oya kalau yang didalam ini belinya harus itungan lusin supaya dapat harga grosir, tapi satuan juga bisa tapi gak dapet harga grosir jadinya. :)




Gambar diatas, itu suasana pedagang dipinggir jalan sekitara Pasar Sukawati, ada beberapa barang yang bisa dibeli.. 

HARGA
Rata-rata harga barang baju atau oleh-oleh lainnya bisa dibilang sangat murah, contohnya saja untuk daster dan baju kaos bisa dipatok harga cuma 20ribu! lumayan kan? mungkin pertimbangannya untuk wisata ke Bali sudah memakan ongkos yang tidak sedikit, jadi harga oleh-olehnya harus lah murah hehehehe.. 

Semoga artikel ini bisa jadi bahan pertimbangan kalau sobat jalan-jalan ke Bali

No comments:

Post a Comment