Monday, August 7, 2017

Ini bukan di Maribaya Lembang, pun bukan di Hutan Pinus Mangunan


rumah pohon pabangbon, leuwiliang, bogor

Gak dipungkiri wisata tebing atau wisata hutan pinus akhir-akhir ini banyak digemari. Seperti layaknya Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Mangunan Dlingo di Sekitar Yogyakarta dan juga seperti di Kawasan Lembang Bandung yakni Maribaya.. Wisata Hutan Pinus yang baru - baru ini Hits ada di Bogor gaes!! Ini yang membuat omPit mengeksplore keindahan alam hutan pinus yang kebetulan dekat (masih di Jabodetabek) ya itu RUMAH POHON PABANGBON LEUWILIANG BOGOR, simak ya lupitannya



rumah pohon panorama pabangbon, leuwiliang, bogor

Sesuai namanya panorama pabangbon, keindahannya dengan udara yang sejuk bikin kita lupa kalau ini ternyata masih ada di area sekitar kita bagi warga bogor dan sekitarnya, eeehhh lupa omPit kasi tau nih ya ancer-ancernya.. soale omPit menuju lokasi rumah pohon pabangbon pake motor alias motoran gaes, biar berasa turingnya hehehe

Nah dimana letak Rumah Pohon Pabangbon baiknya omPit sajikan langsung Rute menuju Rumah Pohon Pabangbon

- Berangkat dari Tangerang omPit melalui jalur BSD Boulevard langsung ke arah Pasar Ciseeng
- dari Ciseeng tembus ke Jalan raya Parung arah Bogor (posisi sudah di tengah)
- lurus terus arah bogor, nanti ada pertigaan, ada plang penunjuk arah ke DRAMAGA
- belok kanan arah DRAMAGA
- nanti ada pertigaan lagi yang arah ke kanan, jangan ke kanan, tapi lurus saja
- sampai nanti ada Perempatan besar, ambil ke kanan, ada plangnya kok belok kanan itu DRAMAGA
- sampai kampus IPB DRAMAGA lurus terus gaes sampe ketemu Jembatan Sungai yang besar
- setelah jembatan jalur menanjak dan berkelok S
- gak jauh dari itu ada pertigaan, belok kiri, ada papan nya kok tulisan gede "PABANGBON"
- dari pertigaan tadi jarak 1km ada belok ke kanan, arah SMK 1 Leuwiliang
- belok kanan, lalu nanjak terus selama 10-15 menit hingga sampai ke tempat wisata PABANGBON

okeh.. dari Tangerang sampai ke Pabangbon omPit dan rombongan tempuh selama 4 jam sudah termasuk istirahat dua kali

rumah pohon panorama pabangbon, leuwiliang, bogor
Belokan ke arah SMK 1 Leuwiliang
Beloknya jangan sampai salah ya gaes... soale omPit nyasar, lurus terus sejauh 5km, ini kebodohan luar biasa hahahahaha...

rumah pohon panorama pabangbon, leuwiliang, bogor
lahan Parkir Wisata Rumah Pohon Pabangbon
Jalur menuju kesini ada TIGA TANJAKAN terjal, kendaraan harus sehat dan pastikan punya tarikan / akselerasi mantap

rumah pohon panorama pabangbon, leuwiliang, bogor
Gerbang Panorama Pabangbon
Sampai sini sebetulnya ada 3 tempat wisata, yaitu Panorama Pabangbon, Lahan Camping Pabangbon, dan satu Lagi ada Air Terjun dengan Jarak 3 menitan (Klaim Pemandu wisatanya) dengan toa mereka lantangkan "Yang mau ke Air Terjun hanya 3 menit!" 

rumah pohon panorama pabangbon, leuwiliang, bogor
Flying Fox Rumah Pohon Pabangbon
Memasuki area Panorama Pabangbon di tebus dengan tiket seharga 10.000,- Rupiah Per Orang, dan wahana-wahana di dalamnya gak gratis brosis!  waw deh pokoknya, siapin seorang 50rb kalau mau puas hehehehe

rumah pohon panorama pabangbon, leuwiliang, bogor
Rumah Pohon Pabangbon
rumah pohon panorama pabangbon, leuwiliang, bogor
Perahu Tebing, Rumah Pohon Pabangbon
Hammock bertingkat, Rumah Pohon Pabangbon
Nah yang ini cuma modal 4 hammock, naik lalu di jepret, selesai masuk instagram.. pas banget buat wefie dengan gaya rada nyeleneh huheuhe

rumah pohon panorama pabangbon, leuwiliang, bogor
Musholla Rumah Pohon Pabangbon
Untuk Fasilitas sebetulnya sudah cukup lengkap, toilet ada, mushola ada, juga rumah makan bejejer banget pastinya, so kita gak takut kelaperan selama ada duitnya huheuhehuhee... 

Kesimpulan 

Rumah Pohon Pinus Pabangbon ini bisa jadi alternatif bagi yang mau berwisata Hutan Pinus ala ala Bukit Becici Yogyakarta Dlingo, karena gak perlu jauh-jauh ke Jogja gaes.. cukup maen ke Leuwiliang bogor saja, sudah irit ongkos akomodasi (Transportasi dan Hotel) jadi gak apa-apa bayar sedikit untuk tiap-tiap wahannya,. itung2 masih lebih murah ketimbang harus ke Maribaya Lembang atau ke Yogyakarta

gichuuu... ehhh masih ada Part 2 nya yaaa... 

4 comments: