Tuesday, December 8, 2015

Icip Icip Steak di Steak Abuba



Baru kemarin makan PSK sekarang bahas lagi soal Steak, siapa yang belum tau steak yaitu irisan daging tebal yang dipanggang. ini masih katanya, Steak pertama kali dikenalkan (inget dikenalkan bukan ditemukan) oleh tentara Inggris di Perancis setelah perang Waterloo. sekarang ini steak sudah mendunia, malahan dinegara kita udah kayak jadi makanan favorit ..



Nah, emang omKas ini lagi demen nyicip aja soale sudah janji sama nyaik bakal ajak makan kesalah satu restoran Steak, Steak ABUBAAAAAAA...  dan kayak biasa kalau omKas makan pasti menunya harus beda sama partner supaya bisa icip-icip hihi.. omKas pesen Sirloin New Zealand, nyaik pesen Tenderloin New Zealand

Sirloin (Daging Has Luar) ini punya karakteristik banyak lemak jadi lebih gurih dan berasa ketimbang tenderloin (Has Dalam), tapiiiii karena porsi Tenderloin lebih sedikit di dalam tubuh sapi, pun selera orang kebanyakan lebih memilih tenderloin jadi harganya paling mahal ketimbang tipe-tipe daging sapi lainnya. Alternatifnya ada RibEye.. yang gak kalah enaknya..


Pas Masuk suasananya rada redup, tapi tidak terlalu gelap untuk ukuran resto, pas untuk berduaan sama bini hehe

Steak yang omKas pesen, sirloin. memang agak alot kayaknya walaupun omKas sudah pesen tingkat kematangan MEDIUM-WELL, namun gurihnya tetep sedheeppp gaess. nyicip menu yang dipesen nyaik malah empuk hehe.. secaaraaa tenderloin euy


Untuk range harga dari tiap-tiap menu ada di 3 level menurut omKas

  1. Low Price itu Daging Lokal
  2. Mid Price ada di daging impor dari New Zealand  nah yang ini omKas pesen Tenderloinnya 95rb, Sirloinnya 75rb untuk ukuran 200gr per porsinya
  3. High Price adalah daging impor dari US

Nah kalau tipe tertinggi ada di Daging Wagyu Tenderloin harganya paling mahal  170 ribu Rupiah gaes.

Monggo gaes kalau mau makan steak di resto ini atau ada lagi yang omKas pernah sowan di HOLYCOW gaes..

No comments:

Post a Comment