Friday, April 26, 2019

Acara Inti Kopdarnas Motuba!



Asik banget ini tempatnya di Pancingan 100 Janti Klaten, kami budhal kesana walau dari Jabodetabek tapi kami belain berangkat demi bertemu mbah mbah semua, semoga dilain kesempatan ada kesempatan KOPDARNAS MOTUBA lagi,... suwun rek.. MOTUBA JOZZ JOZZ!!


Monday, April 22, 2019

[Touring] Geopark Ciletuh Cornering via jalur Cikidang



Berawal dari rasa penasaran, seperti apa track menuju national geopark ciletuh sukabumi di 2019 ini dan Rute mana yang baiknya bagi kami para bikers menuju Geopark Ciletuh...
Maka kami yang berasal dari 3 daerah berbeda memutuskan untuk melalui jalur alternatif Cikidang menjadi rute menuju geopark ciletuh.

1 Biker dari Cibubur, Biker lainnya dari Serpong, dan saya kebetulan sedang ada di Cianjur, maka setelah liat ciletuh geopark maps kami Meetup di Indomaret pertigaan alternatif cikidang

Sunday, March 24, 2019

Netizen Menghujat Kelakuan Aneh Warga Indonesia di MRT Jakarta



EDYAAAN , Satu kata untuk kelakuan warga indonesia yang baru pertama kali nyoba MRT Jakarta. bagaimana tidak prasarana transportasi umum yang disediakan oleh negara malah diperlakukan semena-mena , banyak Netizen yang menghujatnya, begini komen mereka..

Friday, February 1, 2019

Hitung Mundur KOPDARNAS MOTUBA



Kopdar nasional Motuba, rencananya akan diadakan di kota solo, kasarunk.com belum dapat info pastinya dimana tempatnya, yang jelas tanggal sudah muncul yakni 9 Maret 2019, bagi sedulur-sedulur motuba silahkan daftarkan diri ke korwil masing-masing daerah, yang mau dateng on the spot juga silahkan asal hubungi panitia sesuai gambar dibawah, catet tanggalnya yaaa..... saduluran saklawase gaess..


#kopdarnas
#motuba
#mobil #tua #bangka
#kopi #darat #nasional
#solo
#indonesia
#automotive #event

Sunday, January 27, 2019

Honda Spacy : Anything Can Happens


Hii ngeri gak sih.. itu Oli apa Susu Basi?? Yess sesuai judulnya anything can happens tanpa kita ketahui atau disadari, sebabnya sepele sekali. simak dibawah ya..

 Honda Spacy a.k.a PCX 110 ini (cieee ganti nama biar agak prestige gimana gitu..) kemarin nerjang banjir gaes.. tapi ya emang biasa nerjang kok so santai aja,

Nah kebetulan hari ini jadwale ganti oli (padahal majikane belum sempet ganti oli seminggu hiks hiks :nangis) lha kok curhat. oke lanjut abis bingung mau ganti oli apa akhire pilih yang satu literan (buat motor biasanya 800ml lho)

seketika newbie yang kinyis2 ini tertarik sama Enduro Metik kode MB (entah kode apa) SAE 10W-30 akhire minta tolong teknisi ganti oli mesin sekalian oli gardan, JENG JENG JENG lhadalah setelah ditap kok malah putih susu!!


Sebabnya adalah selang nafas gardan yang sudah getas gaes.. maklum Beat Gentong ini (lho tadi bilang PCX saiki beat gentong dasar gak konsisten huuu...) sudah newbie peli hara 6 taun gaes...


Azab umur betul iki.. perkara sepele malah malah bisa ambrol gardan Metik ku leeeekkk... wis ngono ae buat para pembaca monggo dicek2 lagi bagian sambungan yang terbuat dari karet2.. hayooo jangan males harus jeli!!

Sekian, Wassalamu'alaikum wr wb
Salam Sobat Kentel!

Friday, January 4, 2019

Touring Motor : Apa aja yang harus disiapin?


Helo selamat Jumat Keramat sodara-sodaraku para pembaca setia yang budiman baik hati dan rajin menolong.. apa kabarnya kelen kelen? nah Kasarunk.com kali ini mau bahas tentang Apa aja sih yang mesti disiapin kalau mau turing motoran. nah loh besok wiken, siapa yang udah rencana Turing nih? coba deh siapin ini dulu.. wajib!

Thursday, January 3, 2019

Bocor!! Bocor!! Avanza Xenia Facelift 2019, Yay or Nay?

Avanza2019, Xenia2019, Great New Avanza, Great New Xenia, Avanza Facelift 2019, Xenia Facelift 2019,

Hmm entah kenapa ada yang aneh disini, ngerasa mengkiblat ke Mitsubishi Expander gak sih?
yaaa okeey, untuk headlamp lebih mirip ke Voxy ataupun Vellfire, tapi liat bempernya ini semacam Xpander mekso, Simak video lengkapnya dibawah ini

Nikmatnya JAKARTA dikala masa liburan


Asik yah... ketika orang-orang liburan, kami masuk kerja. Dan, Yeay asiknya bisa cruising santai dalam kota tanpa merasakan kemacetan Ibu Kota. Tapi ini hanya terjadi dikala liburan panjang seperti Hari Natal & Tahun Baru, juga Pas Hari Raya Lebaran Idul Fitri. hiks hiks..

Tapi gak apa-apa semua ini kami syukuri agar bisa tetap terus produktif dan berkarya. Lha gimana keajaiban yang hanya datang 2x dalam setahun tidak mungkin kami lewatkan Huhahahaha.. lebay ya.. begitulah


diatas salah satu jepretan saya di jalan sudirman, btw ini kejadian 2 hari lalu 31 Desember 2018 lho
Kalau menurut mu, Yay or Nay menikmati lenggangnya IBU KOTA  JAKARTA?

Wednesday, January 2, 2019

WAJIB! Sediakan Tas Emergency



Hal hal penting yang wajib masuk ke Tas Emergency kita :

1. Dokumen penting
Meski Anda bisa menyimpannya secara online, tetapi Anda tetap perlu menyiapkan fotokopi Kartu Keluarga, tanda pengenal, paspor, ijazah, akte kelahiran, polis asuransi, buku tabungan, dan surat/sertifikat berharga lainnya. Lalu, masukkan ke dalam plastik kedap air. Anda bisa mengakalinya dengan memasukkan ke dalam map plastik, dan bungkus dengan plastik, atau langsung gunakan map plastik yang benar-benar tertutup rapat dan bisa tahan air. 
2. Perbekalan
Siapkan kotak PPPK, yang berisi obat-obatan pada umumnya, masker penutup wajah, dan air minum kemasan. Anda juga bisa menyiapkan makanan yang tahan lama, seperti mi instan, susu sachet, dan biskuit. Namun, Anda perlu memeriksa tanggal kedaluwarsa produk dan terus ganti dengan yang baru (bila sudah kedaluwarsa). Pilihan bisa disesuaikan kebutuhan dan pastikan tidak menggunakan banyak tempat. 
3. Telepon genggam
Pastikan Anda membawa telepon genggam untuk mencari informasi atau bantuan. Telepon genggam akan sangat berguna ketika Anda masih bisa mendapatkan jangkauan sinyal dengan baik.
4. Peluit dan senter
Selain telepon genggam, siapkan juga peluit untuk meminta pertolongan. Pastikan Anda peluit tersebut dalam keadaan baik dan bisa mengeluarkan suara kencang ketika digunakan. Kemudian, siapkan senter Anda bisa menggunakannya saat tidak ada listrik.
5. Uang tunai
Terakhir, siapkan uang tunai secukupnya untuk perbekalan selama 3 hari. Uang ini bisa Anda gunakan untuk membeli kebutuhan setelah terjadi bencana.
Tambahan : 
Pakaian masing2 1 Stel untuk masing-masing anggota keluarga, perbanyak Pakaian Dalam, Itu penting..


sumber : https://womantalk.com/life-hacks/articles/pentingnya-siapkan-tas-siaga-untuk-antisipasi-bencana-alam-DEMZk

Tuesday, January 1, 2019

Tahun Baru 2019 dalam Kedukaan


Hidup terasa singkat karena tahun silih berganti sangat cepat karena kita disibukkan dengan urusan Dunia. Alhamdulillah hari ini sudah 2019 Masehi namun menurut para pembaca bagimana di 2018 kemarin? banyak cerita keterpurukan, musibah dan bencana. Saya tidak akan cocoklogi disini, malahan disini kita harus saling menguatkan bukan saling menebar rasa Pesimistif.