WAJIB! Sediakan Tas Emergency



Hal hal penting yang wajib masuk ke Tas Emergency kita :

1. Dokumen penting
Meski Anda bisa menyimpannya secara online, tetapi Anda tetap perlu menyiapkan fotokopi Kartu Keluarga, tanda pengenal, paspor, ijazah, akte kelahiran, polis asuransi, buku tabungan, dan surat/sertifikat berharga lainnya. Lalu, masukkan ke dalam plastik kedap air. Anda bisa mengakalinya dengan memasukkan ke dalam map plastik, dan bungkus dengan plastik, atau langsung gunakan map plastik yang benar-benar tertutup rapat dan bisa tahan air. 
2. Perbekalan
Siapkan kotak PPPK, yang berisi obat-obatan pada umumnya, masker penutup wajah, dan air minum kemasan. Anda juga bisa menyiapkan makanan yang tahan lama, seperti mi instan, susu sachet, dan biskuit. Namun, Anda perlu memeriksa tanggal kedaluwarsa produk dan terus ganti dengan yang baru (bila sudah kedaluwarsa). Pilihan bisa disesuaikan kebutuhan dan pastikan tidak menggunakan banyak tempat. 
3. Telepon genggam
Pastikan Anda membawa telepon genggam untuk mencari informasi atau bantuan. Telepon genggam akan sangat berguna ketika Anda masih bisa mendapatkan jangkauan sinyal dengan baik.
4. Peluit dan senter
Selain telepon genggam, siapkan juga peluit untuk meminta pertolongan. Pastikan Anda peluit tersebut dalam keadaan baik dan bisa mengeluarkan suara kencang ketika digunakan. Kemudian, siapkan senter Anda bisa menggunakannya saat tidak ada listrik.
5. Uang tunai
Terakhir, siapkan uang tunai secukupnya untuk perbekalan selama 3 hari. Uang ini bisa Anda gunakan untuk membeli kebutuhan setelah terjadi bencana.
Tambahan : 
Pakaian masing2 1 Stel untuk masing-masing anggota keluarga, perbanyak Pakaian Dalam, Itu penting..


sumber : https://womantalk.com/life-hacks/articles/pentingnya-siapkan-tas-siaga-untuk-antisipasi-bencana-alam-DEMZk

Comments