Friday, January 4, 2019

Touring Motor : Apa aja yang harus disiapin?


Helo selamat Jumat Keramat sodara-sodaraku para pembaca setia yang budiman baik hati dan rajin menolong.. apa kabarnya kelen kelen? nah Kasarunk.com kali ini mau bahas tentang Apa aja sih yang mesti disiapin kalau mau turing motoran. nah loh besok wiken, siapa yang udah rencana Turing nih? coba deh siapin ini dulu.. wajib!



Helm adalah pelindung CPU nya manusia.. gak pake ya siap siap kena tilang! eh ups maksudnya pakai helm moga-moga bukan karena takut ditilang yah, tapi karena memang untuk tujuan keselamatan. kalau helm mu pakai merk apa? tipe apa? yang penting nyaman ya dan safety.


Baff atau Buff atau Masker muka, ini penting buat yang jarak jauh. Yang namanya Turing pasti dijalanan temenan sama Truk Tronton, Mobil, dan berbagai polusi lainnya, memang tidak 100% menjamin menyaring udara, paling tidak ada filter udaranya terlebih dulu sebelum masuk ke Paru-paru kita gaes..


JAKET, ini penting banget.. saya saranin cari jaket yang anti angin, kalau bisa sekalian anti ujan. Fungsinya selain melindungi badan dari lecet ketika kecelakaan juga biar pulang turing gak masuk angin kayak saya kemarin pas ke SAWARNA huahha


SARUNG TANGAN, nah kemarin saya beli yang murmer saja, tapi ini berasa banget biar stang ngegrip pas kita pelintir gas, serta biar tangan gak keanginan.


Jeans Touring, terus terang saya belum punya yang model ginian (mahal bok) tapi ya sangat diwajibkan pakai bahan jeans, Alesannya? karena tebal dan cukup melindungi ketika (amit2) kecelakaan, tapi saran aja sih pake pelindung dengkul


Yang terakhir ada SEPATU TOURING, ini harganya 300ribuan di OL Shop, sangat gak disaranin pakai sepatu sneaker yang breathable, karena angin bisa masuk ke selah-selah bahan dan nelusup ke telapak kaki akibatnya masuk angin gaes


So..,. itu aja perlengkapan wajib bagi para rider petualang yang siap TOURING kemanapun kalian suka. kalau omPit senengnya ke tempat wisata alam, entah itu Curug, Pantai, Danau maupun Pegunungan. Kamu senengnya kemana? 

No comments:

Post a Comment