Sunday, December 18, 2016

Sunrise di Pananjakan Menuju Kawah Bromo


Bromo adalah pesona dunia, juga salah satu wisata di Indonesia yang dikunjungi wisatawan mancanegara. Keren banget gaes kalau kalian sampe kesini.. karena gak cuma kita yang orang aseli indonesia yang bisa terpukau dengan viewnya yang ciamik, juga orang-orang dari Perancis, Rusia, China, dll yang kesini kebetulan omPit ngeliat dan mendengar sebagian wisatawan asing yang kesini yaa kebanyakan bicaranya bahasa itu.. justru jarang yang pake English xixixiix.. yuk simak lupitannya..



@Panandjakan
OmPit berangkat dari MALANG pakai Toyota Avanza sekitar jam 12.00 AM Dini Hari lho gaes.. soale jarak Malang sampe Pananjakan itu sekitar 3.5 jam via Probolinggo, kalau via jalur ini juga bisa mampir ke Air Terjun Madakipura

Jam 3.00 am ternyata sudah sampai ketempat perhentian (Pool) nya Mobil Toyota Hardtop, karena menurut aturan disitu harus pakai mobil Hardtop untuk menjelajahi kawasan Bromo, jadi omPit dan Keluarga diturunin di Pool lalu naik Hardtoop cuzzz ke Pananjakan Bromo.

Jam 4.00 am kita Stop di warung kopi diatas puncak Pananjakan Bromo, seperti yang diliat di snapshot diatas .. itu lagi begaya disamping mobil hardtop orang lain.. huehue.. (numpang yee).  huuuuuu..... fffthhh dingin banget gaess... katanya sih sekitar 15' celcius, yang gak kuat dingin siap-siap balsem hangat dan salonpas buat nempel di hidung yaa..

Jam 4.15 am, omPit sudah mulai naik ke SPOT SunRise diatas puncak Pananjakan Bromo. Semilir angin yang bikin menggigil ditambah omPit harus berwudhu untuk melaksankan Sholat Subuh.. huwiiihh warrrrrbyassaaakk..

Jam 05.30 am, mulai muncul cahaya dari ufuk timur.. sebetulnya ini gak pas cuacanya karena bagian bawah garis horizon ketutup sama awan mendung.. duhhh... gak banget ini.. tapi setelah menunggu agak lama, muncul separuh matahari, oya by the way... kita harus atur posisi sebaik mungkin, kalau enggak bakal ke singkir sama wisatawan asing.. gragasss juga tho leeeee.... omPit aja dah gak kebagian pinggir pager, akhire ambil sambil berdiri dibelakang.. hiks hiks... (foto Sunrise ada di bagian paling atas artikel ini)

Jam 06.00 am, puas cekrak cekrek.. omPit lanjut dengan perjalanan ke kawah Gunung Bromo.. cuzzzzzz... (anyway) kondisi parkiran Pananjakan Bromo sangat padat dipenuhi sama mobil Hardtop yang parkir.. makanya kudu nunggu yang lain keluar dulu..

Turun terjal dari Pananjakan, ngeri-ngeri sedap

Kawah Pasir Bromo

Gaya dulu coyyyy disamping hardtop koneng.. xixixii

bruuummmm numpak hardtop menyusuri bates bromo

ditepian bates, bejejer warung-warung makanan dan minuman

Penampakan Gunung Bromo dari Bawah, untuk mencapai spot ini, lumayan bikin capek

Naek tangga ini cukup bikin ngos-ngosan

Kalau dah sampe atas gini asik ya.. diujung situ ada Pura yang tadi kami lewati

nah ini ada juga bule-bule nekat lewat pinggir

kalau dah sampe atas, ati-ati jangan sampe kecemplung.. bisa matenggg...

Sewa Kuda 50rb dari ujung bates .. yang punya duit silahkan, yang mau olah raga silahkan :-p

Kesimpulan,

Wisata Bromo yang omPit ambil hanya Wisata Sunrise dan Kawah Bromo, sebenernya ada yang katanya lebih bagus,, pasir berbisiknya dan Bukit Teletubbies, tapi karena keterbatasan waktu omPit gak ambil itu.. selebihnya memang wisata ini patut diacungi jempol, sudah melegenda dan mendunia bahwa wisatawan asing pun mengakui .. jempolan! so, yang mampir ke Batu atau Malang atau memang sudah di Probolinggo bisa langsung Cuzz ke Spot wisata ini.. dijamin seru dan berkesan..

Eitss habis ini kemana yaa? masih di Jelajah Jawa Bali bersama Kasarunk.com ...see yaa..



No comments:

Post a Comment