Wednesday, December 6, 2017

Repair Body, Pilih Bengkel Asuransi atau Bengkel Ketok Pinggir Jalan?


Hai gaes.. ketika kami kena musibah, yaitu mobil nabrak puhun ketika perseneling R melaju (lalai karena gak keliatan) betul betul kami panik, karena status mobil sudah terDP pembeli.. hihihihi.. ngeri bro.. Kami bingung soal deal-deal an kembali, antara ke Bengkel Resmi atau Bengkel Body Repair Langganan.. hmm kira-kira pilih yang mana ya gaes?



Awalnya kami menenangkan diri dan menelpon buyer, kami bilang untuk bertanggung jawab dengan memberi kompensasi harga 500rb, akhirnya buyer sepakat dan buyer yang ingin membetulkan sendiri kerusakannya, oke lah gak apa-apa. Namun, ke esokan hari buyer menelpon kami.. bahwa ternyata biaya perbaikan sampai 900Ribu!! wedehhh... dan setelah saya tanya ternyata buyer mencoba memperbaiki di BENGKEL ASURANSI. Mereka hitung per panel dan per titik rusaknya, padahal hanya sedikit yang penyok (hanya bagian pintu)


Akhirnya kami menghubungi beberapa teman-teman kami sesama pecinta automotif, meminta rekomendasi tempat bengkel repair body mobil yang bagus di daerah ciledug, dan akhirnya dapatlah di jalan H.Mencong Ciledug, bengkel Pak Slamet (Deket Pool Taxi Blue Bird) sampai sana di cek sana sini, nego harga sekalian rapihin bemper kena 400rb, dan karena ada lecet dipinggir bemper (dari sebelum di beli sudah ada) katanya sekalian yo wis nego-nego jadi 500rb karena harga perkenalan... murah bangettt.. dibanding bengkel asuransi yang sebelumnya (tadi pintu saja 900rb, kalau sama bemper kena 1.4jt) 

Akhirnya kami memutuskan di bengkel Pak Slamet... dan besoknya sudah selesai (minus pengerjaan moles, karena buyer buru2 gaes) yo wis ta telp buyer dengan kondisi demikian dan menyetujui akhire mobil ta bawa ke rumahnya

So.. ada banyak alternatif merepair body mobil, tp awas jangan sampe keblejog.. pilih yang betul-betul rekomendasi wahid 

No comments:

Post a Comment