Tuesday, December 19, 2017

Road To Dieng

Jalur menuju Dieng

Pertama kali bagi kami melalui kota Wonosobo dan meneruskan perjalanan ke Dataran Tinggi Dieng atau biasa disebut Dieng Plateau via jalan raya Dieng. Jalanan dengan lebar kisaran 6 meter (kisaran kami) hanya cukup untuk Dua Mobil dengan arah berlawanan dan motor yang bisa nyelip kanan kiri cukup membuat kami untuk tidak menggeber kendaraan, istilahe alon alon waten kelakon maseeee... langsung aja cekidot penampakan jalurnya broo sis.. 

Jalur menuju Dieng

untuk menuju kesana, seperti biasa kami buka Google Maps dan tracking via Jl. Dieng dari Alun-alun Wonosobo lurus terus saja. Jalannya memang agak sempit, apalagi kalau sudah masuk area perbukitan, agak serem pas-pasan sama Bus besar. Kami tak gentar maju terus walau sudah sore. 

Jalur menuju Dieng

Waktu kami kesana, sepanjang jalan hujan bro sis, sampai akhirnya menembus awan dan kering! ngoaahahaha... jebul awan yang membawa hujan dan kenangan (halah) ada dibawah kami, dan pada akhir November 2017 jalur putus namun sedang diperbaiki (lihat gambar paling atas) jadi yang mau lewat harus gantian menyebrangi jembatan kayu! hiiii ceyeeemmmm..

Gerbang Dieng Plateau

Spot ini sering dijadikan Selfie, Gerbang Dieng Plateau

Tempat Selfie di Dieng

Spot pemberhentian pertama, seperti market mikro, tempat buat beli oleh-oleh. Kami membeli dua kupluk buat anak-anak kami, karena udaranya dingin bangettttt, harganya lumayan murah, satunya 15ribu, setelah proses tawar menawar, gak ngendonesah kalau gak nawar hahahaha..

So, ulasan Kawah Sikidan di artikel selanjutnya ya gaes


Tempat Selfie di Dieng

Kami gak lupa wefiee


No comments:

Post a Comment