Sunday, December 10, 2017

Road Trip Via Jalur Selatan Menuju Dieng

Road Trip Via Jalur Selatan Menuju Dieng

Hai Gaes, 2 minggu lalu akhir November 2017 omPit bersama keluarga kecil mengadakan Touring Solo, alias satu kendaraan saja, dengan omPit sebagai single fighter nyupir dari ujung ke ujung. Melalui beberapa kota melalui jalur selatan, kami mulai dari Tangerang melalui tol Cipularang sampai Cileunyi masuk ke Jalur Nagreg - Ciamis - Majenang - Sebelum sampai Purwokerto turun ke bawah sampai ke Pagelarang Banyumas, nih trip jalur selama 5 hari bro sis..


Rute Jalur Selatan

Karena trip kami banyak perhentiannya maka waktu tempuh lebih lama, maklum nyetir sendiri bawa anak-anak tetep harus fit dan fokus, alhasil perut cepet laper gaes.. hueuheuheue (emang laperan sih)

Flat Deck Suzuki Aerio

Suzuki Aerio kami setting seolah seperti kamar untuk anak-anak, karena fiturnya yang bisa di set flat deck di row belakang, maka anak kami selalu bilang "Wow mobilnya seperti kamar!" mereka takjub, padahal biasa saja huehuehuhee..  ya itulah plusnya mobil ini, dan sebetulnya banyak yang punya fitur serupa, seperti Ertiga, kalau yang baru ini Expander, Livina, dll. Karena kami suka touring maka kami suka flat deck so inceran gerobak kami harus mempunya fitur serupa

Suzuki Aerio Road Trip Jalur Selatan, Touring

Berangkat pukul 3 pagi, membuat kami belum mandi dari rumah, pemberhentian pertama sebetulnya di Rest Area Karawang Timur, untuk sholat subuh dan membeli sarapan, tapi karena masih terlalu pagi jadi kami lanjutkan perjalanan, dan setelah keluar cileunyi arah tasikmalaya kami berhenti disalah satu pom bensin, untuk beristirahat dan mandi pagi, ben segerrrr rek!

Suzuki Aerio Road Trip Jalur Selatan, Touring

Akhirnya kami masuk ke wilayah Tasikmalaya, jalur selatan memang tipikal berkelok-kelok dan naik-turun karena posisinya berada di perbukitan. Tapi enaknya, jalannya serba mulus... kalaupun ada yang berlubang itu sangat sedikit dan masih bisa dihindari. Hati-hati karena beberapa rawan longsor dan benar saja ketika kami lewat jalur selatan (Jl. Nasional III) tersebut ada beberapa titik yang sedang diperbaiki terkait longsor.

Suzuki Aerio Road Trip Jalur Selatan, Touring

Memasuki waktu maghrib kami sudah kelelahan, dan memutuskan untuk mencari Hotel. Daerah Pagelarang Banyumas kami menemukan Dua Hotel, yaitu Garuda Hotel dan Arrya Guna Hotel, tapi sangat disayangkan Garuda Hotel yang terkenal murahnya sedang penuh, alhasil kami masuk ke Hotel seberangnya, Arrya Guna hmmm apa hotel ini punya Arya Wiguna Demi Tuhannya Eyang Subur kah? wakakakakaka...

Jajan Sate Kambing Pagelarang Banyumas

Harga hotelnya sendiri kalau dilihat dari fasilitasnya tergolong murah, cukup 200rb-an, malah ini Hotel termahal sepanjang perjalanan kami, harga kamar family kami tebus seharga 250k + pajak 10% (25k). Setelah dapat kamar kami beberes dan mencari tempat makan. Dan karena kami ingin Sate maka kami cari walah ketemu di perempatan lampu merah buntu (pageralang). Harganya murah hanya 10k / porsi (belum sama lontongnya lho). Setelah wareg (kenyang) kami kembali ke hotel untuk istirahat.

Hotel Arya Guna Pagelarang Banyumas

Paginya siap menembus Banjarnegara menuju Wonosobo.. GASSSSSSS..


No comments:

Post a Comment