Sunday, July 23, 2017

Sate Klathak Pak Pong di Jalan Imogiri Jogja, Lezzzaaattt!


Kulineran dulu gaes.. sampe di Yogyakarta, selain keingetan sama Hutan Pinus Mangunan Bukit Becici, OmPit juga keingetan sama Sate Klathak yang uenak.. oyaa yang belum tau sama Sate Klathak, Sate ini adalah Sate Kambing Muda yang ditusuk pakai jeruji jari-jari ban sepeda yang sudah di modif untuk menjadi Tusukan Sate, jadi hangatnya meresap sampai kedalam melalui induksi jeruji besinya. Empuknyaaa brooooo beuuhh dilidah itu enak pol pokok'e ditambah sama Bumbu Klathaknya yang Khas pokoke kalian-kalian harus coba.. disini disediain juga kok Bumbu Kecapnya, jaga-jaga mungkin kalau ada yang kurang selera sama bumbu klathaknya.. oke gaes lanjut kebawah ya..


LOKASI

Nih omPit kasih link peta aja ya di google maps, jadi insya Allah gak nyasar, soale sate Pak Pong ini ternyata ada beberapa cabang, dan berdekatan.. monggo save linknya gaes


Menunya apa aja selain Sate Klathak itu sendiri, nih simak gaes..

yang ini Tongseng Pak Pong gaes, rasanya gak seperti tongseng biasanya, tapi enak

ada Tengkleng gaes
Yang belum tau Tengkleng, itu adalah Tulang-Tulang Kambing yang di Gulai dan empuk, siap di gerogotin, eits, makan Tengkleng kayaknya wajib pakai Tangan, soale kalau gak pake tangan bakalan susah misahin daging-daging yang nempel ditulang nya, Rasanya enak bagi yang suka.. Kalau omPit terus terang aja kurang suka soale ribet hahahahaa...

PROSES


Saking larisnya sehari katanya bisa sampai 12 kambing muda, itu kalau hari biasa. Beda cerita kalau hari Weekend kata pedagangnya "Udah gak ngitung mas" hahahaha.. saking banyaknya kali ya sampai gak kehitung lagi.. Jozz laris ee gak umum blas

Oya harga rata-rata per Menu adalah 20.000 gaes
dan untuk sate Klathak itu sendiri 1 porsi dapet dua tusuk, taapiiii gede-gede dagingnya dan 1 Tusuk ada 8 Daging.. menurut omPit harga segitu dengan rasanya sepadan banget, istilah jawanya "Worthed" gaes behahahaha...

KESIMPULAN

Buat yang doyan sate dan sedang ada di Yogyakarta kayaknya kuliner wajib ini, omPit sangat-sangat rekomen, dan sebetulnya ada lagi warung sate klathak yaitu Sate Klathak Pak Bari, tapi waktu omPit kesana mereka sedang Tutup.. #sedih

Oke gaes.. selamat icip icip!!

No comments:

Post a Comment