Yamaha Aerox 155 VVA Connected : hmm Kenapa "CONNECTED" ?

 

Kamu tau gak? Per 2 November 2020 kemarin, Yamaha merilis produk barunya! hmm gak bisa dibilang baru banget sih karena ini sekedar facelift dengan tambahan fitur, inilah Yamaha Aerox 155 VVA Connected. Tapi sih ini disebut "Connected" pasti ada maksudnya, ternyata memang fitur baru ini andalan Yamaha nih, yuk simak apa sih "Connected" itu..

Nah kalau dari website resmi Yamaha, maksud dari "Connected" itu adalah Teknologi Comunication Control Unit (CCU) dan terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. Fungsi utamanya adalah : 

  1. Notifikasi Telepon, e-mail, dan Pesan 
  2. Last Parking Location 
  3. Rekomendasi Perawatan 
  4. Konsumsi BBM 
  5. Notifikasi Malfungsi 
  6. Peringkat, Jarak Tempuh & Eco Riding

hmm.. kalau saya ingat-ingat ini mirip sama fiturnya BMW nih, yah mungkin walau gak selengkap BMW Motor, tapi paling tidak yah.. termasuk fitur yang lumayan revolusioner dibanding metik kelas 150cc lainnya. Bravo Yamaha!

Contohnya ketika riding, tapi ada call dari someone atau ada notifikasi aplikasi bisa langsung kedetect di Konsol Speedometernya, Nice..

last but not least, kita akan bahas pembaruan disisi lainnya di next artikel yah.. ini penting, kenapa? well kita akan liat juga tanggapan netizen mengenai ini.. so stay read my blog yah.. 







Post a Comment

0 Comments